Hingga 2015, 60% Ponsel Dilengkapi Web Browser

di postingkan oleh RF on Senin, 09 Agustus 2010


Perkembangan internet mobile dewasa ini semakin pesat. Terlebih, mayoritas akses tersebut dilakukan via ponsel. Alhasil, hingga tahun 2015 diperkirakan lebih dari 60% atau sebanyak 3,8 miliar ponsel mobile akan disertai dengan web browser.

Hal tersebut dinukil dari hasil studi yang dilakukan ABI Reasearch baru-baru ini, yang membukukan jumlah dua kali lebih banyak untuk tingkat penetrasi saat ini. Analis senior ABI Research, Mark Beccue mengatakan bahwa browser mobile akan berkembang melalui dua jalur.

Pertama adalah dengan hadirnya perangkat pintar, dimana sudah tertanam dengan browser. Dan, perangkat tersebut memiliki prosesor yang tinggi, kapasitas memori yang cukup besar, dan memiliki layar dengan resolusi yang tinggi.

Kedua, munculnya ponsel dengan prosesor canggih, dengan harga murah, kemudian didukung dengan memori yang memadai. Pasalnya full browser internet biasanya membutuhkan memori sekitar 64 Mb untuk bisa jalan.

Sejalan dengan perkembangan, sebuah keluarga baru browser telah muncul, yaitu browser berbasis proxy (client-server) seperti yang ditunjukkan oleh Opera Mini. Browser ini diklaim dapat berjalan dengan memori kecil. Hanya dibutuhkan 4 MB memori. Alhasil browser ini dapat digunakan pada ponsel yang minim memori, dan biayanya sudah pasti lebih murah.

Inilah langkah awal, di mana browser web akan tumbuh subur. Dan, sudah dengan mudah tertanam di ponsel kelas low-end sekalipun.

Berbagi itu Indah :

Uptodate Tips-tips Blogging berbahasa indonesia?

Masukan Email Anda disini :

Atau Follow Blog Kami => KLIK DISINI!

Artikel Terkait :

{ 0 coment... read them below or add one }

Posting Komentar